tempatdaftar.com - Kebun Binatang Indonesia, Menjadi Neraka Bagi Semua Satwa!!
tempatdaftar.com - Kebun Binatang Indonesia, Menjadi Neraka Bagi Semua Satwa!!

Kebun Binatang Indonesia, Menjadi Neraka Bagi Semua Satwa!!

Diposting pada

Beberapa waktu yang lalu, orang Indonesia terkejut lagi dengan kondisi kebun binatang mini di Depok yang sangat tidak memadai dan penuh dengan sampah. Setelah virus di jejaring sosial, sang manajer, Kostrad, segera membersihkan kandang binatang di kebun binatang mini.

Kisah-kisah ditinggalkannya binatang di kebun binatang bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, beberapa kebun binatang di Indonesia menjadi fokus perhatian media internasional karena mereka meninggalkan hewan-hewan itu sampai mati dan disebut sebagai neraka satwa

1.Kasus Kebun Binatang Surabaya

Berbicara tentang kasus pengabaian hewan selalu dekat dengan kebun binatang Surabaya, yang pernah bertemu dengan kasus pengabaian hewan, bahkan ke media internasional.

Kasus terburuk Kebun Binatang Surabaya adalah ketika leher singa Afrika terjerat dalam kabel baja pada 2014. Setelah penyelidikan, polisi menduga bahwa singa bernama Michael sengaja dibunuh. Michael dibiarkan tanpa oksigen sebagai orang yang ingin bunuh diri.

Bagaimana singa bisa menggantung dengan kabel baja seperti manusia ketika melakukan bunuh diri? Setelah diselidiki, polisi memeriksa 7 saksi, tetapi karena mereka tidak pernah menemukan titik terang, kasus kematian singa yang misterius akhirnya dihentikan.

Baca juga : Ayam Kaki Gajah, Viral di Vietnam

Kasus ini mendapat perhatian media internasional, yang disebut Kebun Binatang Surabaya ‘neraka’ atau ‘kebun binatang yang lebih kejam’. Ini juga dikatakan oleh Marison Guciano dari Scorpion Indonesia Foundation.

Julukan itu sepertinya tidak terlalu banyak untuk kebun binatang yang menampung 3.500 hewan. Selama 2012 saja, ada 130 hewan yang mati di Kebun Binatang Surabaya. Kebanyakan hewan mati karena kekurangan gizi, stres dan penyakit karena kondisinya tidak layak. Alasannya sepele: manajemen yang buruk dan kecerobohan dalam pengelolaan dana.

2.Kebun Binatang Menjadi Tempat Penyiksaan Hewan dan Pantas disebut Neraka Satwa

Tidak ada sebutan yang lebih tepat untuk kebun binatang sebagai tempat penyiksaan hewan. Kebun binatang yang semestinya dibuat senyaman mungkin untuk hewan, seperti habitat asli, menjadi tempat yang luar biasa untuk penyiksaan hewan.

Beberapa kasus mengerikan terkait kelalaian hewan telah terjadi terlalu sering di Indonesia. Kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta yang terkenal, yang memiliki koleksi hewan lengkap, juga mengalami masalah.

Diketahui pada 2015-2016, pekerja yang tidak bermoral melakukan dana terkait pembelian daging untuk lima harimau di Gembira Loka. Kerugiannya juga mencapai ratusan juta.

Baca juga : Video Sepasang ABG Mesum di Atap Masjid di Aceh

Cobalah mengunjungi tempat penangkaran buaya di Cikarang, Jawa Barat, yang lebih mirip rumah pemotongan buaya. Di penangkaran, telur, daging, kulit buaya dijual bebas.

Viral juga memiliki beruang madu di kebun binatang Bandung yang kurus karena mereka jarang makan. Ada juga kasus gajah bernama Yani yang meninggal karena dia ditinggalkan sementara menderita penyakit paru-paru.

3. Pemerintah Harus Bertindak Tegas Terhadap Kasus Penyiksaan Hewan.

Beberapa dari kasus ini hanyalah segelintir kasus mengerikan terkait kematian dan penelantaran hewan di Indonesia. Merawat kebun binatang tentu membutuhkan banyak uang.

Misalnya, biaya operasional kebun binatang Surabaya pada tahun 2015 mencapai 1,7 miliar per bulan, sementara pendapatan dari arus masuk pengunjung hanya 1,6 miliar per bulan.

Baca juga : Viral, Beredar Foto Syur Cinta Laura..

Den Haas Femke, dari Jakarta Animal Help Network (JAAN), mengatakan manajer masih mencari keuntungan dan pada saat yang sama mengurangi biaya operasional, yang pada akhirnya terjadi kekejaman terhadap hewan.

Sudah saatnya kebun binatang di Indonesia untuk meningkatkan dengan memprioritaskan kondisi kesehatan dan lingkungan kebun binatang yang menampung hewan.

Pemerintah seharusnya tidak hanya mengandalkan Asosiasi Kebun Binatang di seluruh Indonesia, tetapi juga harus melakukan pengawasan ketat dan ketat terhadap kebun binatang yang terkena dampak masalah kelalaian hewan. Agar kebun binatang menjadi rumah bagi hewan, jangan menjadi neraka.

Baca juga : Kinsey Wolanski, Wanita yang Telanjang di Final Liga Champions

Kebun binatang adalah rumah bagi hewan, bukan sebaliknya. Kebun binatang harus menjadi tempat yang nyaman bagi hewan, seolah-olah habitat aslinya bukan tempat untuk meninggalkan hewan hanya demi keuntungan.

Untuk kalian-kalian yang hobi bermain game poker online, Yuk join disini. Bermain dengan uang asli tentunya akan semakin seru dan menarik. Tingkat kemenangan yang tinggi dan juga pelayanan yang cepat dan online 24 jam, tentu saja akan membuat anda menjadi semakin nyaman dan betah.
Yuk segera saja join di situs PelangiQQ

Untuk Panduanya, dapat dilihat disini : Tips Memilih Agen Poker Terpercaya

One thought on “Kebun Binatang Indonesia, Menjadi Neraka Bagi Semua Satwa!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *